Emas Tertekan Data Positif Dari AS, Support Penting 1314

Emas Tertekan Data Positif Dari AS, Support Penting 1314

Rabu, 14 Agustus 2013 11:36:02 WIB

Monexnews - Harga emas terlihat kembali dihinggapi tekanan turun. Hal tersebut terindikasi dari penurunan harga emas kemarin yang berhasil menembus ke bawah area support 1323. Kenaikan data penjualan ritel AS yang sesuai perkiraan menjadi penyebab penurunan harga emas semalam. Kenaiakn data penjualan ritel ini memicu penguatan dollar AS karena pandangan pengurangan stimulus moneter AS terbuka kembali.

Pagi ini terbentuk support dan resisten di kisaran 1314 dan 1328. Dengan potensi penurunan bisa kembali berlanjut. Tekanan turun di bawah 1314 berpotensi membuka peluang tekanan turun mendekati area 1305. Sementara tekanan naik ke area 1340 kembali membutuhkan konfirmasi penembusan area resisten 1328.

Hari ini data indeks harga produsen (PPI) AS dan pidato James Bullard, Presiden Federal Reserve St Louis yang juga memiliki hak suara dalam rapat kebijakan moneter Fed, bisa menjadi market mover harga emas malam nanti.

Data PPI yang juga berimplikasi pada angka inflasi AS bisa menekan harga emas kembali jika data yang dirilis lebih bagus dari proyeksi pasar. Demikian pula bila James Bullard mendukung pengurangan stimulus moneter the Fed tahun ini.

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search