Debat Panas Debt Ceiling Naikan Harga Emas

Debat Panas Debt Ceiling Naikan Harga Emas

Senin, 30 September 2013 12:02:34 WIB

Monexnews -Harga emas bergerak menguat pagi ini karena debat batas atas utang AS yang belum menemui kata sepakat membuat sebagian pelaku pasar mencari aset aman seperti emas.

Harga emas pagi ini menguat mendekati level $1352 per troy ons lalu kembali tertekan ke area 1337. Pasar terlihat ragu untuk menaikan harga emas sehingga pada batang harga 4 jam terbentuk doji dengan ekor atas yang cukup panjang. Support terdekat terletak di kisaran 1332. Bila harga emas masih bertahan di atas support ini, harga masih bisa kembali lagi ke area 1352 lalu ke 1362.

Sementara pergerakan turun di bawah 1332 bisa membuka peluang pelemahan kembali ke area 1316.

Hari ini isu debt ceiling AS masih akan menjadi penggerak pasar utama karena pemerintah AS terancam berhenti beroperasi jika sebelum tanggal 1 Oktober waktu setempat, kesepakatan antara Partai Demokrat dan Republik tidak tercapai. Bila terjadi deadlock, harga emas berpotensi untuk menguat lagi seiring dengan pencarian aset aman oleh sebagian pelaku pasar. (Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search