Waspada Pola Divergence Harga dengan MACD di Emas

Waspada Pola Divergence Harga dengan MACD di Emas

Jum'at, 25 Oktober 2013 12:50:22 WIB

Monexnews - Harga emas menguat ke area 1350 kemarin berkat data klaim tunjangan pengangguran AS yang kembali lebih buruk ekspektasi pasar sehingga menguatkan sentimen No Tapering pada rapat bank sentral AS akhir bulan ini.

Secara keseluruhan tekanan masih menguat. Namun, bila melihat indikator MACD pada grafik 1 jam dan 4 jam terlihat pola divergence dengan harga. Harga menguat tapi indikator MACD menurun. Ini mengindikasikan perubahan arah turun bisa terjadi dalam waktu dekat. Tapi tekanan turun membutuhkan konfirmasi penembusan level support terdekat di sekitar 1337 dengan potensi target ke area 1329.

Sementara penguatan lanjutan mendekati area 1360 membutuhkan konfirmasi penembusan level resisten di 1353.

Hari ini beberapa data yang bisa menjadi market mover adalah data Ifo bisnis Jerman, data GDP kuartal ke-3 Inggris dan data pesanan barang tahan lama AS.

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search