Yen Menguat Terhadap Dollar Atas Data Servis Yang Melemah

Yen Menguat Terhadap Dollar Atas Data Servis Yang Melemah

Selasa, 07 Januari 2014 10:28:05 WIB

Monexnews - Yen pada kisaran 104.30, terkoreksi sedikit dari pelemahan hari Senin sebesar 0.6% setelah data ISM non-manufacturing PMI US yang melemah.

Pelemahan dollar kembali terpicu dari data ISM non-manufacturing index yang menunjukan laju pertumbuhan sektor servis yang melambat untuk bulan ke-2 berturut-turut pada bulan Desember dengan aktifitas bisnis bertumbuh dengan lebih lambat juga data permintaan baru yang bergejolak.

Semua fokus pasar akan berada pada data Non-farm payroll Jumat, yang akan memberikan tanda-tanda baru seberapa baik pemulihan ekonomi US dan seberapa cepat Federal Reserve mungkin mengurangi program stimulus-nya, yang telah disetujui pengurangannya sejak bulan lalu, dan berapa lama mereka akan mempertahankan tingkat suku bunga rendah.

Sebelum data pekerjaan Jumat, pasar akan terfokus pada Fed meeting minutes untuk kebijakan Desember lalu pada hari Kamis 9 Januari, dan suku bunga ECB dan BOE pada hari yang sama.

Pagi tadi Senat US mengkonfirmasikan Janet Yellen, seorang tokoh kunci pada langkah-langkah Fed yang berani dan kontroversional untuk mendukung ekonomi US, sebagai calon kepala Federal Reserve selanjutnya menggantikan Ben Bernanke yang akan mengakhiri masa jabatan 4 tahunan ke-2 nya pada 31 Januari.

Trend Bullish Sideway

Res : 104.75 105.43 106.09

Sup : 103.97 103.65 103.23

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search