Yen  Menguat Kembali Sebagai Safe Haven

Yen Menguat Kembali Sebagai Safe Haven

Kamis, 30 Januari 2014 10:54:34 WIB

Monexnews - Yen kembali menguat pada perdagangan hari Kamis setelah permintaan terhadap Yen kembali dengan drastis sebagai safe haven pasar. Walau pemotongan stimulus dilanjutkan, tetapi pelemahan pada surat berharga memukul nilai tukar dollar terhadap Yen.

Yen pada kisaran 102.15, setelah turun dari high kemarin pada 103.45.

Dollar menguat pada hari Rabu setelah peningkatan suku bunga tajam dari Turki menenangkan sebagian ketakutan larinya modal dari pasar berkembang dan Federal Reserve US melanjutkan pemotongan program stimulus mereka. Kamis pagi ini dollar mengalami tekanan setelah lanjutan tapering Fed, disebabkan pelemahan surat berharga akibat imbas tapering.

Pasar telah lebih tenang dari aksi jual Jumat lalu setelah data china ekonomi China yang melambat juga ekspektasi bank sentral US akan melanjutkan pemotongan program stimulus mereka.

Fed menyelesaikan pertemuan 2 hari mereka semalam dengan kepastian pemotongan stimulus, menjadi $65 billion dari sebelumnya $75 billion. Mereka masih nampak mempertahankan janji mereka untuk menjaga tingkat suku bunga tetap rendah.

Pertemuan ini merupakan pertemuan terakhir yang dikepalai oleh Kepala Fed Ben Bernanke, yang akan menyerahkan posisinya kepada wakil kepala Janet Yellen, per 31 Januari sebagai kepala Federal Reserve yang baru.

Trend Bearish

Res : 102.50 102.95 103.30

Sup : 101.75 101.05 100.60

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search