Nikkei Berbalik Naik Terangkat Koreksi Yen

Nikkei Berbalik Naik Terangkat Koreksi Yen

Selasa, 18 Februari 2014 12:00:59 WIB

Monexnews - Nikkei berbalik naik 0.9% terangkat oleh koreksi pada mata uang Yen. Tetapi penguatan pagi ini kembali tertahan.

Serangkaian data US yang mengecewakan menahan dollar pada level low 6 minggu terhadap serangkaian mata uang pada hari Selasa, sementara bursa asia sebagian besar terkonsolidasi setelah penguatan kemarin.

Sebagian gerakan ini dipicu oleh spekulasi bahwa Bank of Japan akan mengambil langkah pelonggaran baru seperti pembelian saham pada hari Selasa, walau mayoritas pelaku pasar tidak menantikan akan adanya perubahan kebijakan. BoJ mengabarkan akan mempertahankan langkah saat ini, dan belum berencana melakukan penambahan stimulus dalam kondisi berjalan. Tetapi siap untuk melipat gandakan stimulus bila kondisi tidak sesuai harapan.

Serangkaian data lemah US, termasuk manufaktur yang secara mengejutkan buruk untuk bulan Januari pada data hari Jumat lalu dan data payroll yang lemah 2 bulan terakhir menjadi tekanan pelemahan dollar.

Dengan beberapa pihak mungkin berspekulasi Fed akan memulai mengurangi tapering, sebagian besar ahli bertahan langkah saat ini masih tetap, yaitu pengurangan $10 billion pada setiap pertemuan kebijakan.

Sementara memudarnya kekuatiran terhadap ekonomi pasar berkembang telah mendukung aset-aset beresiko seminggu terakhir kemarin, beberapa analis memperingatkan bahwa bursa mungkin bergerak terlalu cepat dalam menimbang prospek ekonomi.

Trend Sideway.

Res : 14675 14910 15075

Sup : 14410 14285 14135

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search