Nikkei Melemah Atas Koreksi Yen Terhadap Dollar

Nikkei Melemah Atas Koreksi Yen Terhadap Dollar

Rabu, 19 Februari 2014 11:15:27 WIB

Monexnews - Nikkei open gap down pada hari Rabu setelah penguatan signifikan kemari. Kemarin yen mengalami tekanan dari Euro dan Dollar, sebelum akhirny kembali menguat, membawa Nikkei terkoreksi turun dari penguatan signifikannya.

Dollar melemah terpukul serangkaian data ekonomi yang lemah dan kabar bahwa investor asing melakukan pelepasan aset-aset di US.

Data yang lemah dari manufakturing New York dan US Housing menambah beban bagi Federal Reserve untuk bertindak lebih sabar dalam melaksanakan rencana tapering dan mendorong turun nilai surat berharga.

Berlawanan kondisinya, Zona Eropa menarik dana masuk kedalam bursa saham sebesar 111Billion Euro.

Pada saat yg sama, Zona Eropa menikmati data current account yang mencatat rekor surplus 216 Billion untuk 2013, sementara US menderita defisit hampir 400 billion dollar.

Tidak banyak data penting pada sesi Asia , tetapi para pelaku pasar masih mengawasi dengan seksama gerak gerik Bank sentra China (People Bank Of China / PBOC) setelah kemarin melakukan penarikan dana tunai dari pasar uang.

PBOC mencoba mendongkrak keberanaian perusahaan untuk mengurangi aktivitas keuangan beresiko. Para investor berhati-hati bilamana langkah pengetatannya terlalu jauh dan berakibat buruk bagi ekonomi, kekuatiran yang melemahkan kondisi pasar dan keuangan diseluruh regional Asia.

Nanti malam Fed akan melaporakan Minutes Meeting untuk kebijakan Januari ketika mereka memutuskan untuk kembali memotong stimulus sebesar $10 billion lagi.

Kepala Fed, Janet Yellen masih memberikan indikasi tapering akan berlanjut, selama ekonomi US membaik sesuai ekspektasi, dan laporan nanti malam masih akan menggambarkan hal tersebut.

Trend Sideway.

Res : 14895 15060 15160

Sup : 14615 14535 14445

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search