Kospi Kembali Melemah Atas Ketegangan Ukraina - Rusia

Kospi Kembali Melemah Atas Ketegangan Ukraina - Rusia

Selasa, 04 Maret 2014 11:14:45 WIB

Monexnews - Kospi Lanjutkan pelemahan pada hari Selasa pagi, terpukul oleh keluarnya dana asing dan mencari investasi yang aman seiring meningkatnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia tidak menunjukan akan mereda.

Pagi ini Kospi dibuka Gap down dan melemah setelah gagal menguat, tertahan MA200 daily pada 255.75.

Bursa besikap bertahan pada hari Selasa seiring ketegangan Ukraina tidak menunjukan tanda-tanda mereda, dengan Rusia memperkuat posisi di Crimea sementara pihak barat mencari cara menghalangi Rusia.

Angkatan laut Rusia di Laut Hitam menyangkal laporan bahwa mereka telah mengeluasrkan ultimatum kepada pasukan Ukraina di Crimea untuk menyerah pada awal hari Selasa atau mendapat serangan. Tetapi presiden pengganti Ukraina berkata bahwa keberadaan militer Rusia di Crimea meningkat.

US, yang berupaya mengisolasi Rusia melaui sangsi, berkata bahwa ancaman lebih jauh lagi akan menjadi peningkatan yang berbahaya.

Uni Eropa juga mengancam tidak secara spesifik langkah tertarget ,kecuali Rusia menarik pasukannya kembali ke pangkalan mereka dan membuka jalur pembahasan dnegan pemerintahan baru Ukraina.

Data dari firma Markit mengukur aktifitas manufuaktur US naik pada bulan Febuari ke level tertingginya sejak Mei 2010. Secara terpisah ISM Manufacturing Index naik 53.2 pada bulan Febuari, melewati ekspektasi. Konsumsi pribadi pada bulan Januri meningkat walau kondisi musim dingin yang keras.

Data tersebut membantu mensupport dollar yang rebound dari level low 2 bulannya Jumat lalu.

Trend sideway.

Res : 255.75 256.25 256.85

Sup : 254.80 253.45 252.20

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search