Nikkei Terkoreksi Dari penguatan Semalam Atas Pelemahan Yen

Nikkei Terkoreksi Dari penguatan Semalam Atas Pelemahan Yen

Jum'at, 07 Maret 2014 11:13:08 WIB

Monexnews - Nikkei open sedikit gap down pada pagi hari Jumat, setelah kemarin mencatat penguatan signifikan pada 15325 atas pelemahan yen. Tetapi pagi ini kembali terkoreksi turun kekisaran 15157 (MA100 daily).

Bursa Asia menguat dan indeks dollar melemah pada hari Jumat, seiring investor menantikan data Non-Farm payroll malam nanti untuk konfirmasi data pekerjaan US telah membaik.

Euro tetap bertahan dekat high setelah ECB bertahan sesuai ekspektasi dan berkata kondisi di Zona eropa belum memerlukan adanya perubahan kebijakan.

Data pada hari Kamis malam menunjukan penurunan jumlah pengangguran dari minggu sebelumnya selama 3 bulan terakhir, tanda penguatan pasar tenaga kerja yang baru-baru ini terpukul kondisi cuaca yang memburuk. Tetapi data ini tidak mempengaruhi laporan pekerjaan malam nanti disebabkan diluar periode survei yang digunakan, tetapi memberikan pandangan bahwa pasar tenaga kerja tetap kuat.

Data Non-Farm payroll diprediksi meningkat menjadi 151.000 untuk bulan Febuari, dari data Januari sebesar 113.000 dan 75.000 pada bulan Desember.

Kecuali peningkatan data nonfarm turun menjadi dibawah 100.000, Fed US sangat mungkin mempertahankan langkah pengurangan stimulus (Tapering) mereka .

Kelonggaran pada ancaman konflik militer di Ukraina kembali memicu minat pasar pada investasi beresiko. Presiden US Barack Obama mencoba mendorong Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menerima syarat-syarat solusi diplomatik dalam pembicaraan telepon selama 1 jam.

Trend Bullish.

Res : 15325 15530 15660

Sup : 15110 14980 14875

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search