Emas Melemah Di Bawah 1354

Emas Melemah Di Bawah 1354

Rabu, 19 Maret 2014 11:20:54 WIB

Monexnews - Harga emas kemarin tertekan turun hingga 1350 karena meredanya ketegangan soal Crimea. Kini harga bergerak di kisaran 1357.

Indikator MACD dan Stochastics pada grafik 4 jam masih menunjukkan tekanan turun untuk harga emas. Namun pelemahan lanjutan membutuhkan konfirmasi penembusan ke bawah level support di kisaran 1354 dengan potensi target ke kisaran 1350 dan 1345.

Sementara pergerakan naik, menunggu konfirmasi penembusan ke atas resisten di level 1364 dengan potensi target 1368-1370.

Hari ini pasar menantikan hasil keputusan kebijakan moneter bank sentral AS dinihari nanti (1.00 WIB) dengan perkiraan suku bunga tetap dan kebijakan tapering dilanjutkan dengan jumlah seperti sebelumnya. Pasar menunggu hal yang baru dalam pernyataan Fed yaitu pemakaian pengukuran lainnya untuk menaikan suku bunga di samping data Tingkat Pengangguran AS yang bisa memberikan pesan ke pasar bahwa Fed belum akan mengetatkan kebijakan moneter dalam waktu dekat meskipun tapering tetap dijalankan. Kesan pelonggaran moneter mungkin bisa meredam penguatan dollar AS ke depannya. (Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search