Yen Naik Terangkat Penguatan Dollar Atas Data Selasa Malam

Yen Naik Terangkat Penguatan Dollar Atas Data Selasa Malam

Rabu, 16 April 2014 10:42:21 WIB

Monexnews - Yen naik ke kisaran 102.20 pada hari Rabu, terangkat oleh penguatan dollar setelah data pembelian surat berharga yang meningkat tajam semalam.

Pasar Asia mendapat kelegaan dari penguatan akhir pasar pada bursa Wall Street pada semalam seiring investor terfokus pada hasil data ekonomi China , sementara ketegangan di Ukraina mejaga nilai surat berharga safe haven tetap kuat. Wall Street kembali rebound terangkat terutama oleh laporan pendapatan yang kuat.

China GDP dilaporkan sesuai ekspektasi pada 7.4% untuk kuartal 1 tahun ini, dibandingkan 7.7 untuk kuartal yang sama tahun 2013. Tanda-tanda memudarnya kekuatan pasar telah memicu aksi pemerintah untuk menstabilkan perekonomian.

Menambahkan kekuatiran adalah perubahan situasi di Ukraina setelah Rusia menyatakan bahwa negara tersebut berada pada kondisi siap Perang Sipil setelah pemerintah Ukraina menyatakan operasi anti teroris terhadap seperatis pro-Rusia telah berjalan.

Pasar akan kembali mendapat ujian pada pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen atas kebijakan moneter dan pemulihan ekonomi pada Economic Club of New York pada pukul 23.15 WIB. Sentimen mungkin terangkat bila dia menawarkan kepastian tentang kemungkinan kenaikan suku bunga hanya akan terjadi setelah Fed menyelesaikan program stimulus yang masih berjalan.

Trend Sideway.

Res : 102.30 102.65 103.00

Sup : 101.20 100.75 100.50

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search