Dax Menguat Setelah Komentar Draghi, Melemah Tertekan Krisis Ukraina

Dax Menguat Setelah Komentar Draghi, Melemah Tertekan Krisis Ukraina

Jum'at, 09 Mei 2014 11:10:28 WIB

Monexnews - Dax sempat menguat 1.1% setelah pernyataan kepala ECB, Mario Draghi yang dianggap membuka prospek ECB akan mengambil tindakan secepatnya dalam bulan depan untuk mendukung perekonomian US.

Bursa Asia Sebagian besar melemah pada hari Jumat atas ketegangan di Ukraina menyebabkan para investor bersikap hati-hati, walau laporan inflasi China sedikit menenangkan .

Euro bertahan pada posisi labil setelah melemah semalah ketika ketua ECB, Mario Draghi berkata bahwa bank sentral mungkin bertindak untuk menhambat perlambatan inflasi dan mendongkrak ekonomi Zona Eropa.

China CPI naik 1.8% untuk bulan April dari tahun sebelumnya sementara PPI dilaporkan -2%.

Pasar juga terfokus pada krisis Ukraina. Seperatis pro- Rusia di Ukaina Timur mengacuhkan permintaan Presiden Rusia Vladimir putin untuk menunda referendum pemisahan diri, menyatakan mereka akan tetap melakukan pemilihan suara pada hari Minggu yang ditakutkan oleh beberapa pihak akan memicu perang.

Pada pidato dihadapan Senat, Kepala Fed Janet Yellen berkata bahwa Fed tidak terburu-buru untuk memutuskan besarnya laporan keuangan mereka, tetapi bila ternyata menyusut lebih kecil dari sebelum krisis, proses tersebut mungkin perlu waktu dalam 10 tahun.

Trend Sideway.

Res : 9663.5 9728.9 9769.5

Sup : 9487.6 9447.0 9380.9

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search