Yen Kembali Naik, Melemah Terhadap Dollar Setelah Pernyataan BoJ

Yen Kembali Naik, Melemah Terhadap Dollar Setelah Pernyataan BoJ

Kamis, 22 Mei 2014 11:07:32 WIB

Monexnews - Yen naik 0.1% kembali ke kisaran 101.50, melanjutkan reboundnya dari low 3 bulan pada 100.80 yang dicatat Rabu kemarin ketika kepala BoJ, Haruhiko Kuroda kembali mengukuhkan optimisme bahwa ekonomi Jepang masih baik dan tidak memberikan tanda-tanda pelonggaran lebih jauh lagi dalam waktu dekat ini.

Pasar Asia dan dollar Aussie menguat pada hari kamis terangkat oleh hasil sektor manufaktur China yang leboh baik dari sebelumnya memukul beberapa pandangan pesimis terhadap ekonomi negara tersebut, mendukung Risk Appetite yang telah panas oleh penguatan Wall Street.

Ekuitas menjadi pendulu setelah Minutes Meeting Fed US memastikan kepada investor bahwa para pejabat akan melanjutkan dukungan terhadap perekonomian, menekan safe haven Yen.

Hal ini memicu pasar aset beresiko mendapat penguatan ketikan surfey swasta menunjukan data sektor manufaktur China berbalik pada performa terbaiknya dalam 5 bu7lan terakhir di bulan Mei.

Penguatan tertahan oleh pertumbuhan manufaktur keseluruhan yang menggambarkan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi masih keruh. Tetap saja data yang baik tadi memicu naik pasar yang berekspektasi data yang buruk.

Fed Minutes meeting yang sangat ditunggu menunjukan bahwa para pembuat keputusan telah bersiap menyusun langkah untuk mengakhiri sikap pelonggaran mereka, tetapi diskusi ini harus direncanakan dengan hati-hati menjadi tanda bahwa kenaikan tingkat suku bunga masih belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

Trend Sideway Bearish.

Res : 101.60 101.75 102.00

Sup : 101.20 100.80 100.45

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search