Hang Seng Bergerak Datar Dengan Sentimen Pasar Asia Yang Mix

Hang Seng Bergerak Datar Dengan Sentimen Pasar Asia Yang Mix

Jum'at, 23 Mei 2014 11:24:49 WIB

Monexnews - Hang Seng dibuka gap up pada hari Jumat tetapi nampak bergerak terbatas pada range 22850 s/d 22970 selama sesi 1. Dengan sentimen pasar Asia yang masih mix pergerakan kedepannya masih terbatas dengan level 23115 menjadi resistance selanjutnya dan 22650 sebagai support.

Dollar bertahan menguat terhadap Yen dekat high 1 minggu dan mempertahankan penguatannya terhadap mata uang Euro pada awal hari Jumat, setelah terseret naik setelah data perumahan US dan aktifitas pabrik yang menjanjikan memebrikan dukugan pada surat berharga US.

Pada sesi yang kurang menarik, para investor mendapat alasan untuk melakukan aksi beli dollar setelah data perumahan US yang dilaporkan menguat untuk bulan April dan ketersediaan properti di pasar mencatat level tertinggi pada hampir 2 tahun, tanda-tanda yang menjanjikan bagi sektor perumahan.

Dari firma survey Markit, berkata bahwa data prelim untuk US Manufacturing PMI naik ke 56.2 pada bulan Mei dari 55.4 pada bulan April.

Di Eropa, data-data PMI menunjukan sedikit pelemahan pada langkah pertumbuhan yang kuat di sektor swasta, dan harusnya memicu kekuatiran dari European Central Bank untuk kuatir terhadap tingkat inflasi yang rendah.

Hasil survey oleh Reuters pada para analis menunjukan adanya ekspektasi ECB akan memotong tingkat suku bunga mereka dan menekan tingkat deposito dibawah nol pada bulan depan sebagai langkah untuk menghentikan inflasi melambat lebih jauh.

Juga, mempertahankan nilai mata uang Euro tetap tinggi memicu kekuatiran bahwa pemilihan umum di Europe United dapat memicu ketidak stabilan pada beberapa pemerintahan zona eropa.

Pemilihan ini akan diumumkan pada 04.00WIB dini hari Senin, dengan harapan trend politik yang ekstrim akan semakin jelas.

Di Asia para investor masih terfokus pada kondisi di Thailand ditengah-tengah data ekonomi utama.

Trend Bullish Sideway.

Res : 23015 23160 23255

Sup : 22850 22770 22695

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search