Nikkei Kembali Turun Dari Penutupan Tertinggi 2 Bulan

Nikkei Kembali Turun Dari Penutupan Tertinggi 2 Bulan

Rabu, 04 Juni 2014 11:57:32 WIB

Monexnews - Nikkei dibuka sedikit gap up, terangkat pelemahan Yen, tetapi kembali melemah terkoreksi dari kenaikan sejak pertengahan bulan Mei.

Bursa Asia Awali perdagangan dengan stabil pada ahri Rabu dan dollar menguat dari naiknya nilai surat berharga US, sementara Euro tertahan menjelang kemungkinan pelonggaran yang akan diambil ECB pada pertemuan besok.

Data ekonomi US pada hari Selasa menunjukan new order untuk produk pabrik naik berturut-turut dalam 3 bulan terakhir pada bulan April dan produsen otomotif mencatat penjualan kendaraan yang kuat selama bulan Mei, menambahkan bukti lebih banyak untuk mendukung ekspektasi pasar kuartal 2 yang lebih baik.

Data pekerjaan US hari Jumat dapat menentukan apakan penguatan akan berlanjut. Data Non-Farm Payroll US untuk bulan Mei diekspektasikan mencapai 218ribu, berdasarkan pooling Reuters.

Bulan lalu terdapat kabar ECB mempersiapkan paket kebijakan pelonggaran untuk dipertimbangkan pada pertemuan hari Kamis yang termasuk diantaranya pemotongan suku bunga.

Data inflasi zona eropa hari Senin menun jukan bukti-bukti tambahan bagi ECB bahwa langkah-langkah tersebut memang diperlukan, dengan penurunan inflasi secara mengejutkan dari 0.7% menjadi 0.5%.

Trend Bullish.

Res : 15095 15220 15230

Sup : 14965 14885 14825

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search