Nikkei Naik 0.4%, Kenaikan Tertahan Penguatan Yen

Nikkei Naik 0.4%, Kenaikan Tertahan Penguatan Yen

Kamis, 26 Juni 2014 11:41:15 WIB

Monexnews - Nikkei dibuka gap up pada hari kamis terangkat sentimen pasar ekuitas global, setelah data ekonomi US semalam memicu spekulasi Fed akan bertahan pada tingat suku bungat sangat rendah lebih lama daripada harapan pasar. Tetapi Nikkei kembali melemah ke kisaran 15295, tertekan oleh penguatan mata uang Yen terhadap Dollar.

Bursa Asia bergerak naik pada hari Kamis seiring lemahnya data pertumbuhan US nampak akan menunda lebih lama tanggal kenaikan tingkat suku bunga, menyebabkan pelemahan surat hutang global dan mendorong investor kepada aset-aset yang beresiko dalam upaya mendapat laba.

Data ekonomi US yang secara mengejutkan melemah untuk kuartal pertama juga menekan dollar sementara mendorong hampir semua komoditas dan mata uang yang berhubungan dengan sumber daya. Tetapi prospek Federal Reserve akan mempertahankan tingkat bunga rendah lebih lama mendongkrak kepercayaan para investor ekuitas.

Trend Sideway Bullish.

Res : 15465 15615 15715

Sup : 15205 15125 15045

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search