Yen Terkoreksi Setelah Catat High 6 Tahun

Yen Terkoreksi Setelah Catat High 6 Tahun

Kamis, 11 September 2014 11:40:00 WIB

Monexnews - Yen catat high 6 tahun pada 106.87 hari Rabu kemarin, tetapi terkoreksi turun pada hari ini dan diperdagangkan pada kisaran 106.75. Masih dekat level high.

Bursa Asia nampak lanjutkan pelemahan pada hari Kamis setelah presiden US Barack Obama berjanji akan melawan militan ISIS, sementara dollar terkoreksi dari high 6 tahun terhadap Yen.

Obama berpidato pada warga Amerika pada akhir hari Rabu bahwa dia telah memberikan ijin pada pasukan udara US untuk pertama kalinya di Siria dan serangan lebih jauh di Iraq sebagai bagian dari upaya melawan kelompok militan ISIS. Dia juga menyatakan akan memburu pasukan ISIS dimanapun juga.

PM Jepang, Shinzo Abe dan kepala BoJ Haruhiko Kuroda akan melakukan pertemuan pada hari Kamis untuk saling tukar pandangan tentang kondisi ekonomi negara, pertemuan pertama sejak 5 bulan terakhir.

Banyak pelaku pasar bersiap pada kemungkinan langkah hawkish dari Federal Reserve terhadap kebijakan moneter mereka pada pertemuan 16-17 September mendatang.

Para analis banyak berpendapat bahwa Fed akan menandakan kemungkinan kenaikan suku bunga lebih cepat dari ekspektasi pada pertumbuhan pekerjaan yang stabil. Hasil studi dari Federal Reserve San Fransisco yang diumumkan hari Senin lalu menunjukan bahwa para investor meremehkan kecepatan Fed untuk menaikan tingkat suku bunga.

Tetapi FOMC juga dapat menyebabkan terpicunya koreksi dari penguatan dollar saat ini.

Trend Bullish.

Res : 106.85 - 107.40 - 107.70
Sup : 106.35 - 106.00 - 105.75


(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search