Emas Berpeluang Rebound, Tunggu Resisten 1239

Emas Berpeluang Rebound, Tunggu Resisten 1239

Selasa, 16 September 2014 12:18:07 WIB

Monexnews - Harga emas rebound menjelang hasil rapat moneter FOMC Bank Sentral AS (Fed). Konsolidasi dollar AS menjelang peristiwa tersebut kemungkinan yang memicu rebound harga emas kemarin dan pagi ini.

Harga emas kini berada di kisaran 1235, dengan resisten terdekat di kisaran 1239 dan support terdekat di kisaran 1230.50. Emas kelihatannya sedang masuk pola konsolidasi pasca tekanan turun yang sangat dalam sehingga harga masih mungkin bergerak naik turun di kisaran support dan resisten di atas.

Penembusan di atas area resisten 1239 berpotensi membawa harga menguat ke area resisten berikutnya 1245. Sementara penembusan 1230.50 akan membawa harga mendekati support penting di kisaran 1225.

Hari ini data ekonomi yang bisa menjadi market mover adalah data survei sentimen ekonomi Jerman dan Zona Euro serta data PPI (Indeks Harga Produsen) AS. Data-data ini akan mempengaruhi kekuatan nilai tukar dollar AS dan berimbas pada pergerakan harga emas. (Baca:Market Movers: Dollar AS Masih Konsolidasi Jelang FOMC) (Ariston Tjendra) Harga emas rebound menjelang hasil rapat moneter FOMC Bank Sentral AS (Fed). Konsolidasi dollar AS menjelang peristiwa tersebut kemungkinan yang memicu rebound harga emas kemarin dan pagi ini. Harga emas kini berada di kisaran 1235, dengan resisten terdekat di kisaran 1239 dan support terdekat di kisaran 1230.50. Emas kelihatannya sedang masuk pola konsolidasi pasca tekanan turun yang sangat dalam sehingga harga masih mungkin bergerak naik turun di kisaran support dan resisten di atas. Penembusan di atas area resisten 1239 berpotensi membawa harga menguat ke area resisten berikutnya 1245. Sementara penembusan 1230.50 akan membawa harga mendekati support penting di kisaran 1225. Hari ini data ekonomi yang bisa menjadi market mover adalah data survei sentimen ekonomi Jerman dan Zona Euro serta data PPI (Indeks Harga Produsen) AS. Data-data ini akan mempengaruhi kekuatan nilai tukar dollar AS dan berimbas pada pergerakan harga emas. (Baca: Market Movers: Dollar AS Masih Konsolidasi Jelang FOMC)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search