Emas Berpotensi Tertekan, Waspada Resisten 1232

Emas Berpotensi Tertekan, Waspada Resisten 1232

Rabu, 15 Oktober 2014 12:10:47 WIB

Monexnews - Harga emas melanjutkan tekanan turunnya hari ini. Penguatan dollar AS karena buruknya data survei Sentimen Ekonomi di Zona Euro dan dataa Indeks Harga Konsumen (CPI) Inggris, memberikan tekanan pada harga emas.

Harga kini berada di kisaran $1227 per troy ons, di bawah penutupan kemarin di kisaran $1232. Dalam jangka pendek, tekanan turun membayangi pergerakan harga. Ini bisa dilihat dari harga yang kini bergerak di bawah MA 20 pada grafik 4 jam. Namun penurunan lanjutan harus menunggu konfirmasi penembusan ke bawah support 1223 dengan potensi target ke area 1216 (sekitar MA 50 dan 100 grafik H4).

Sementara pergerakan ke atas 1232, baru membuka potensi kenaikan ke area tertinggi kemarin, 1238.

Hari ini beberapa data ekonomi AS bisa menjadi market mover seperti data Indeks Harga Produsen (PPI), Penjualan Ritel dan Indeks Manufaktur wilayah New York. Data yang lebih bagus dari prediksi berpotensi menekan turun harga emas.

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search