KOSPI Catat Penguatan; Sinyal Naik Short Term

KOSPI Catat Penguatan; Sinyal Naik Short Term

Selasa, 11 November 2014 10:45:50 WIB

Monexnews - Kospi kembali menguat setelah bertahan pada level high 1 bulan yang dicatat kemarin pada 251.70. Imbas kesepakatan Free Trade Agreement (FTA) dengan China yang disetujui akhir minggu lalu nampaknya masih memberikan dorongan naik pada bursa Kospi.

Bursa asia dan Dollar diawali dengan penguatan seiring minyak mentah melanjutkan pelemahan. Minyak mentah menepis kekuatiran dari konflik di Libia dan Ukraina dan berlanjut melemah. Ketakutan menumpuknya persediaan global dan lambatnya pertumbuhan menempatkan harga minyak dunia turun hampir 30% sejak Juni.

Data sebelum pembukaan pasar Asia menunjukan data current account Jepang mencatat kenaikan surplus melebihi ekspektasi bulan September dari tahun sebelumnya, seiring masuknya investasi asing memompa neraca pembayaran. Surplus naik sebesar 963.0 billion yen dari ekspektasi 534.2 billion.

Para investor nampak telah mencairkan laba dari posisi penguatan dollar setelah data non-farm payroll yang melemah Jumat lalu. Tetapi data tersebut masih memberikan gambaran kondisi ekonomi dan lapangan kerja yang baik dibanding Eropa dan Jepang.

Perbedaan arah antara kebijakan bank sentral US terhadap bank sentral Jepang dan Eropa memberikan dorongan naik untuk dollar terhadap mata uang lain pada minggu-minggu terakhir ini.

Trend Bullish.

Res : 251.70 - 253.10 - 254.00
Sup : 250.20 - 249.35 - 248.70

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search