Yen Terkoreksi Turun Dari High 7 Tahun

Yen Terkoreksi Turun Dari High 7 Tahun

Rabu, 12 November 2014 11:16:47 WIB

Monexnews - Yen mencatat high 116.095 sesi Selasa setelah kabar penundaan pajak penjualan dianggap baik bagi pasar. Pagi hari Rabu Yen terkoreksi turun dan diperdagangkan pada kisaran 115.45.

Bursa Jepang mencatat high 7 tahun pada hari Rabu atas berkembangnya ekspektasi PM Jepang Shinzo Abe akan menunda rencana keniakan pajak penjualan untuk menghindari imbas buruk pada pertumbuhan ekonomi yang rentan, dan meminta pemilihan cepat untuk mengukuhkan langkah politiknya.

Kenaikan pertama pajak belanja 2 tahap Jepang dilakukan bulan April lalu memukul ekonomi Jepang sangat keras, dan pasar memandang penundaan tahap ke-2 ini sebagai langkah positif bagi pertumbuhan.

Pemilihan cepat dapat menguatkan kekuasaan Abe karena partai oposisi terlalu terpecah untuk menang, mengacuhkan penurunan rating masyarakat kepada PM Abe.

Yen yang telah tertekan melemah selama hampir 2 tahun atas kebijakan stimulus BoJ yang agresif, mendapat support dari kabar ini. Dollar kehilangan kekuatan semalam seiring para investor take profit dari kenaikan selama beberapa bulan terakhir.

Trend Bullish.

Res : 116.10 - 116.65 - 116.95
Sup : 115.20 - 114.95 - 114.70

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search