DAX Melemah Ikuti Sentimen Wall Street

DAX Melemah Ikuti Sentimen Wall Street

Kamis, 13 November 2014 11:14:41 WIB

Monexnews - DAX mencatat pelemahan cukup signifikan pada sesi Rabu, ikuti koreksi pada Wall Street. Secara teknikal MA100 masih menjadi resistance.

Bursa Asia sedikit melemah pada perdagangan hari Kamis seiring investor menantikan data indikator ekonomi China yang akan dirilis pada siang hari ini, sementara bursa Wall Street mengakhiri p[enguatan 5 sesi berturut-turut seiring melemahnya harga minyak memukul saham-saham sektor energi.

Data China Investment, Industrial Output, dan Sales diharapkan akan menggambarkan ketenangan pada ekonomi China, dengan pertumbuhan nampak melambat mendekati tingkat terlambat selama 13 tahun terakhir antara bulan Januari s/d Oktober.

Mentri perminyakan Arab Saudi tidak memberi kejelasan pada hari Rabu terhadap dukungan pada kebijakan pemotongan produksi minyak mentah pada pertemuan OPEC pada 27 November mendatang, walau dia menepis isu bahwa negara -nya sedang ber- perang harga dengan US shale yang sedang berkembang ataupun produsen-produsen pesaing.

Walau ketegangan di Ukraina nampak tidak membantu penguatan harga minyak, tetapi dikabarkan bahwa pemerintah Ukraina akan mengirimkan kembali pasukan ke daerah timur disebabkan kekuatiran pihak seperatis akan melakukan aksi militer baru. Pihak Rusia menyangkal mereka mengirimkan tentara bantuan kepada pihak pemberontak.

Bank of England (BoE) mengeluarkan pandangan terhadap inflasi domestik yang lemah kemarin dan mendorong ekspektasi kenaikan suku bunga bank sentral hingga akhir 2015, menekan nilai tukar Pound ke low 14 bulan.

Dollar bertahan kuat atas prospek pertumbuhan yang kuat di US, walau gagal menguat dari data pekerjaan yang lemah minggu lalu memicu para pelaku pasar melakukan take profit.

Trend Sideway.

Res : 9265.5 - 9305.0 - 9342.0
Sup : 9220.5 - 9147.0 - 9098.5

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search