Spreaf From Zero

Euro Tertekan Oleh Seller, Potensi Target 1.4100

Jum'at, 24 Juni 2011 21:02:40 WIB

Pada time frame Daily, dapat kita perhatikan pair EUR/USD selalu membentuk Range Market / RM sebelum mengkonfirmasikan arah berikutnya, setelah jatuh dari RM 1.4560, terjadi counter trend sejalan dengan krisis utang Yunani menimbulkan pengalihan resiko.

Harga sempat rebound dari area 1.4070 oleh pattern candlestick PB/Pin bar namun akhirnya terhenti pada level resisten Daily+monly di area 1.4375. Jika kita perkecil Time frame ke grafik H4, maka semakin jelas pola Range Market pada kisaran level 1.4350 berhasil dimenangkan oleh Seller, pola tersebut kembali berulang ketika market membentuk formasi konsolidasi di 1.4250 - 1.4280 yang kemudian break dari RM tersebut paska rilis data GDP final AS yang dirilis lebih baik dari perkiraan.

Fakta ini mengindikasikan adanya momentum bearish di market, dan masih berpotensi berlanjut mengincar area 1.4100 sebelum menuju ke 1.3970 long term. Strategi terbaik pada fase ini adalah Sell on Rallies 1.4250 untuk mengantisipasi pelemahan lebih lanjut.

(Albertus CK)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search