Spreaf From Zero

Emas Tertekan Uji Penutupan Weekly Dibawah 1515

Jum'at, 24 Juni 2011 22:57:08 WIB

Cukup menarik jika perhatikan grafik Weekly Emas, setelah mencetak rekor tertinggi di 1575, sekarang secara keseluruhan harga dalam fase konsolidasi dalam pola triangle.

Untuk memperjelas peluang di jangka pendek, dapat kita perkecil time frame analisa ke grafik Daily, dimana terindikasi RM / Range Market Emas di kisaran 1548 - 1515. Tembus secara konsisten dibawah area tersebut seharusnya akan memicu momentum bearish lebih lanjut untuk mengincar area support kunci di level 1478.

Sebaliknya jika closing candlestick Daily maupun Weekly gagal menutup dibawah RM yang kini terletak di area 1515, dapat memicu teknikal rebound kembali ke area resisten 1525 - 1530 - 1548.

Maka strategi terbaik saat ini adalah wait n see penutupan candle mingguan, jika confirm ditutup dibawah area RM, maka pekan depan dapat dilakukan sell on rally di dekat area resisten 1515. Namun perlu dicatat bahwa penurunan Emas saat ini bersifat Counter Trend / CT, dikarenakan diseluruh time frame Weekly + Monthly harga masih membentuk Higher High & Higher Low.

(Albertus CK)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search