KOSPI Terangkat Gempa Jepang; Saham Hyundai & KIA Menguat

KOSPI Terangkat Gempa Jepang; Saham Hyundai & KIA Menguat

Senin, 24 November 2014 11:54:58 WIB

Monexnews - Kospi dibuka gap up signifikan pada hari Senin setelah sebagian pasar menempatkan investasi di Seoul akibat gempa besar di Jepang akhir minggu ini. Saham-saham Hyundai dan KIA Motor juga menguat setelah mereka menaikan target penjualan tahun 2014.

Bursa Asia menguat pada hari Senin seiring prospek kebijakan stimulus lebih jauh di China dan Eropa memupuk risk appetite sementara memukul mata uang euro.

Euro melemah 1.2% pada hari Jumat ketika kepala ECB, Mario Draghi secara mengejutkan mengumumkan komitmennya untuk melawan deflasi.

Hal ini hampir bersamaan dengan pemotongan suku bunga bank yang mengejutkan yang diumumkan People Bank of China, dan bocoran bahwa pemerintah pusat China sudah siap pada pelonggaran lebih jauh untuk melawan inflasi yang melemah. Tanpa membuang waktu, pasar saham China rally naik, dnegan indeks utama mencatat level tertingginya dalam 1-1/2 tahun terakhir.

Berdasarkan kabar yang beredar, para petinggi pemerintahan dan bank sentral China telah siap untuk melakukan pemotongan suku bunga lagi dan melonggarkan larangan pinjaman, dikuatirkan penurunan harga akan memicu hutang macet, kegagalan bisnis, dan peningkatan pengangguran.

Langkah pemotongan suku bunga ini adalah yang pertama setelah lebih dari 2 tahun dan mencerminkan bahwa langkah kebijakan moneter yang berani diperlukan untuk menstabilkan ekonomi China.

Trend Bullish.

Res : 253.85 - 254.70 - 255.30
Sup : 251.35 - 250.50 - 249.90

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search