DAX Catat Pelemahan Setelah ECB Gagal Berikan Detil Stimulus

DAX Catat Pelemahan Setelah ECB Gagal Berikan Detil Stimulus

Jum'at, 05 Desember 2014 11:32:47 WIB

Monexnews -

DAX diperdagangkan dengan pergolakan besar kemarin, setelah ECB gagal memberikan penjelasan detail atas program stimulus mereka selanjutnya. Membawa DAX yang sebelumnya menguat mencatat new high beberapa tahun terakhir kembali melemah tajam.

Bursa Asia menguat pada awal perdagangan hari Jumat, sementara dollar mencatat penguatan kembali dari pelemahan nya semalam terhadap Euro menjelang data ekonomi utama malam nanti.

Data Non-farm payroll US diekspektasikan naik menjadi 230000 pekerjaan baru untuk bulan November, dan pengangguran nampak tetap pada 45.8%, data akan dirilis pada pukul 20.30 malam wib.

Dollar mencatat pelemahan terhadap Euro, setelah pejabat ECB gagal memberikan detail terhadap program stimulus mereka yang diekspektasikan pasar. Tetapi langkah tambahan masih ditunggu pada tahun depan. Pada pernyataan terjelasnya, kepala ECB, Mario Draghi menggaris bawahi komitmen bank sentral untuk mendukung ekonomi zona eropa. Draghi juga memberikan kemungkinan pada pembelian surat berharga negara, langkah yang ditentang oleh Jerman.

Trend Sideway Bullish.

Res : 9933.5 - 9965.0 - 9992.0
Sup : 9895.5 - 9835.5 - 9777.0

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search