HangSeng Terpukul Turun Sektor Telekomunikasi Dan Logam

HangSeng Terpukul Turun Sektor Telekomunikasi Dan Logam

Selasa, 30 Desember 2014 11:28:39 WIB

Monexnews - HangSeng dibuka gap up tetapi gagal mempertahankan penguatan pada hari Selasa. Mencatat pelemahan cukup tajam atas pelemahan saham telekomunikasi dan saham-saham industri logam atas penguatan dollar.

Bursa Asia diawali melemah pada hari Selasa, seiring aksi jual komoditas dan ketidak pastian di Yunani menyebabkan investor tidak cukup rela mengambil resiko pada hari-hari terakhir transaksi tahun 2014.

Aktifitas nampak sepi jelang hari terakhir libur tahun baru, dengan banyak pelaku pasar menutup posisi. Pasar Jepang akan libur hari Rabu hingga Jumat, dibuka kembali Senin depan.

PM Yunani Antonis Samaras gagal mendapat dukungan bagi calon presiden-nya pada hari Senin, dan akan melakukan pemilihan umum nasional pada 25 Januari mendatang. Kabar ini menyebabkan bursa Yunani melemah. Pemilihan umum akan membuka peluang bagi partai Syriza menguasai tampuk kepemimpinan. Partai tersebut menyatakan berniat menghapuskan sebagian besar hutang negara tersebut dan membatalkan syarat-syarat pinjaman bailout yang diterima Yunani dari Uni Eropa dan IMF.

Data ekonomi US yang baik mendukung ekspektasi Fed akan mempertimbangkan mengakhiri tingkat suku bunga nyaris nol-nya pada pertengahan 2015. Hal yang berlawanan dengan ekonomi yang masih buruyk di Eropa dan Jepang.

Trend Bearish Sideway.

Res : 23930 - 24120 - 24275
Sup : 23525 - 23310 - 23095

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search