DAX Siap Lanjutkan Penguatan; Dibayangi Kemenangan Syriza Di Yunani

DAX Siap Lanjutkan Penguatan; Dibayangi Kemenangan Syriza Di Yunani

Senin, 26 Januari 2015 12:45:05 WIB

Monexnews -

DAX mencatat penguatan pada sesi Jumat, melanjutkan sentimen penguatan setelah ECB mengumumkan akan meluncurkan stimulus QE pada awal Maret 2015. Tetapi penguatan dibayangi oleh kemenangan partai Syriza pada pemilu Yuanni yang memicu kekuatiran geo politik.

Mata uang Euro melemah dekati low 11 tahun-nya dan bursa saham US melemah hari Senin seiring partai Syriza memenangkan pemilu Yunani, dan telah berjanji akan menolak program hutang Yunani setelah kemanangan ini, menempatkan pemerintahan Yunani akan bertentangan dengan para pemberi pinjaman internasional.

Pemimpin Syriza Alexis Tsipras bersiap diangkat sebagai perdana mentri dari negara zona eropa pertama yang akan menentang secara terbuka siarat-siarat bantuan keuangan oleh uni eropa dan IMF pada masa krisis ekonomi.

Rencana ECB untuk mengalirkan dana lebih dari 1 trilliion euro kedalam sistim perbankan pada 1-1/2 tahun kedepan mensupport sentimen aset beresiko, yang menguatkan bursa saham Jerman mencatat high tertinggi 7 tahun pada hari Jumat.

Sebagai tambahan, para investor juga mengharapkan Fed masih belum akan mengumumkan tanggal pasti rencana kenaikan suku bunga mereka setelah pertemuan FOMC, yanag dimulai besok malam.

Trend Bullish.

Res : 10710.0 - 10840.5 - 10922.0
Sup : 10577.5 - 10496.0 - 10430.5

(andian)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search