GBPUSD Bearish, Komentar Carney Kian Membebani

GBPUSD Bearish, Komentar Carney Kian Membebani

Kamis, 29 Januari 2015 12:36:09 WIB

Monexnews - Pergerakan negatif masih mungkin diperlihatkan GBPUSD pada perdagangan hari Kamis, terutama setelah komentar terbaru Gubernur Bank of England Mark Carney. Dalam sebuah pidato di Dublin hari Rabu, Carney mengatakan jika inflasi Inggris akan merosot lebih lanjut dan bahkan menyentuh teritori negatif dalam beberapa bulan mendatang sebagai dampak dari kejatuhan harga minyak dunia. Sebuah komentar yang berpotensi memaksa investor untuk kembali memundurkan estimasi waktu kenaikan suku bunga Inggris.

Sementara data ekonomi hari ini kemungkinan akan menyajikan gambaran ekonomi yang mixed. Indeks harga rumah di Inggris versi Nationwide diprediksi akan menunjukkan pertumbuhan 0.3% pada bulan Januari, setelah mencatat angka kenaikan yang sama pada bulan Desember. Sedangkan Confederation of British Industry diperkirakan akan melaporkan angka penjualan ritel bulan Januari yang lebih rendah dibandingkan bulan lalu. Di sisi teknikal, bias bearish dalam jangka pendek seiring stochastic dan RSI masih berada di bawah midline. Namun tetap diperlukan clear break di bawah area 1.5130, dimana terdapat juga MA-100, untuk memicu momentum bearish lebih lanjut menuju area 1.5100 atau bahkan area 1.5075. Sebaliknya, resistensi terdekat berada di area 1.5175. Break kembali di atas area itu akan membawa harga ke zona netral dalam jangka pendek dengan potensi menguji ulang area 1.5200. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search