Goldman Sachs: EURUSD Akan Cenderung Melemah Jelang Pertemuan ECB Juni

Kamis, 16 Mei 2019 11:53:22 WIB

Ekonom di raksasa perbankan investasi, Goldman Sachs, menawarkan pandangan yang negatif pada EUR menjelang pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) pada bulan depan.

Goldman mengatakan, perang perdagangan AS-China yang berlanjut akan berperngaruh negatif untuk Euro. Permintaan China akan barang-barang dari negara-negara anggota zone euro akan melambat sebagai dampak perlambatan ekonomi di perekonomian terbesar kedua dunia ini.

Sebagai dampak adanya perlambatan ekonomi di zona euro, maka bank sentral Eropa telah mendorong bank-bank agar menyalurkan kredit ke masyarakat. Goldman menilai ECB lebih dekat dengan kebijakan pelonggaran daripada Federal Reserve.

Perang dagang telah melemahkan mata uang negara-negara emerging market karena dollar menguat dan menjadi mata uang safe haven. Jika bank sentral negara-negara emerging market menggunakan cadangan untuk mempertahankan kestabilan mata uang mereka, maka langkah yang paling masuk akal mereka lakukan adalah menjual EURUSD untuk penyeimbangan kembali portofolio.

ECB akan melakukan pertemuan membahas kebijakan moneter pada 6 Juni mendatang yang akan menetapkan bunga acuan dan juga pandangan makroekonomi mereka terhadap situasi perekonomian global terkini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search