Kenaikan Harga Minyak Berdampak Kecil ke USDJPY

Kenaikan Harga Minyak Berdampak Kecil ke USDJPY

Selasa, 23 April 2019 11:36:05 WIB

Kenaikan tajam harga minyak sejauh ini hanya memiliki dampak terbatas pada pasar keuangan yang lebih luas. Ancaman Washington yang akan memperketat sanksi perdagangan ke Iran akan menyusutkan suplai global.

"Kecuali jika WTI naik jauh di atas $ 70-75 per barel, akan ada dampak terbatas pada Treasury AS dan dolar / yen," kata Makoto Noji, kepala mata uang dan ahli strategi obligasi asing di SMBC Nikko Securities.

Di pasar mata uang, indeks dolar, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,2 persen semalam dan terakhir diperdagangkan stabil di 97.328. Indeks mencapai tertinggi dua minggu di 97,485 pada hari Kamis, sebelum dimulainya Jumat Agung dan akhir pekan Paskah.

Harga minyak melonjak lebih dari 2 persen pada hari sebelumnya ke level hampir enam bulan, di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang ketatnya pasokan global setelah Amerika Serikat mengumumkan larangan lebih lanjut terhadap ekspor minyak Iran.

Washington mengatakan akan menghapuskan semua keringanan yang memungkinkan delapan negara untuk membeli minyak Iran tanpa menghadapi sanksi A.S. Kebijakan itu akan berlaku di bulan depan yang berarti akan ada sanksi kepada negara yang masih mengimpor minyak dari Iran.

Benchmark internasional, minyak mentah Brent melonjak 2,9 persen menjadi $ 74,04 per barel pada hari Senin dan minyak mentah West Texas Intermediate AS melonjak 2,7 persen menjadi mantap pada $ 65,70. Kedua indeks naik ke tertinggi hampir enam bulan selama sesi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search