Kenaikan PDB AS Tidak Ubah Kebijakan Bunga The Fed

Kenaikan PDB AS Tidak Ubah Kebijakan Bunga The Fed

Senin, 29 April 2019 14:03:27 WIB

Ekonomi Amerika Serikat masih panas dengan ditunjukkan kenaikan product domestc bruto (PDB) ekonomi terbesar dunia sebesar 3,2 persen tahun ke tahun di kuartal pertama, demikian data resmi yang dirilis pada hari Jumat. Angka ini melewati perkiraan para ekonom sebelumnya, yang mengatakan akan ada kenaikan PDB sebesar 2,5 persen.

Rincian laporan PDB ini menunjukkan terjadi penumpukan persediaan, penurunan impor dan pengeluaran pemerintah sebagai penyebab lonjakan angka PDB ini.

Namun ekonomi yang terus tumbuh ini dikhawatirkan menyebabkan ekonomi AS akan melambat di masa mendatang. Para ahli percaya bahwa penumpukan persediaan akan menjadi hambatan pertumbuhan selama beberapa kuartal berikutnya. Selanjutnya, belanja konsumen - mesin utama ekonomi AS - melambat dalam tiga bulan pertama dan investasi bisnis mereda, memicu kekhawatiran perlambatan ekonomi yang lebih dalam.

Akibatnya, The Fed sepertinya tidak akan mengubah rencananya untuk mempertahankan bunga acuan untuk sisa tahun 2019, dalam artian tidak ada kenaikan atau tetap bersikap dovish.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search