Menkeu Mnuchin: Prospek Ekonomi AS Tahun Ini Cukup Kuat

Menkeu Mnuchin: Prospek Ekonomi AS Tahun Ini Cukup Kuat

Kamis, 07 Februari 2019 12:02:26 WIB

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dalam wawancara "Squawk Box" CNBC Rabu malam menegaskan kondisi ekonomi AS dalam keadaan sangat baik.

"Ekonomi A.S. sangat baik," kata Mnuchin dari Gedung Putih. "Dan seperti yang dibicarakan Presiden tadi malam, rencana ekonominya berhasil. Kita tidak akan kembali ke sosialisme. Kita akan merencanakan ekonomi untuk Amerika yang berfungsi."

"Kami tidak percaya pada ekonomi terencana yang terpusat di mana pemerintah membatasi," katanya dalam wawancara "Squawk Box".

Komentar Mnuchin muncul kurang dari 24 jam setelah pidato kenegaraan kedua dari Presiden AS Donald Trump di Kongres yang bertajuk State of Union. Presiden menegaskan kembali pentingnya bipartisanship dan meminta anggota parlemen untuk mengakhiri "dekade kebuntuan politik" dengan membuat kemajuan pada prioritas politiknya seperti imigrasi, infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi.

"Dan seperti yang dibicarakan Presiden tadi malam, rencana ekonominya berhasil. Kita tidak akan kembali ke sosialisme. Kita akan merencanakan ekonomi untuk Amerika yang berfungsi."

Sejumlah politisi Partai Demokrat, termasuk Senator Charles Schumer dan Elizabeth Warren, dalam beberapa pekan terakhir menyerukan terjadinya ketimpangan pendapatan di Amerika Serikat. Schumer dengan Senator Bernie Sanders dari Vermont - menggambarkan diri sendiri sebagai Sosialis dengan Demokrat - mengundang kritik dari Wall Street untuk seruannya agar pembelian kembali saham perusahaan dibatasi.

Mnuchin secara khusus menyerang rencana itu, mengatakan kepada CNBC bahwa dia terkejut melihat Schumer melampirkan namanya mengingat sejarah panjang Demokrat di New York, di mana banyak bisnis keuangan negara beroperasi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search