Parlemen Inggris Diyakini Akan Menolak Draf Kesepakatan Brexit

Parlemen Inggris Diyakini Akan Menolak Draf Kesepakatan Brexit

Jum'at, 16 November 2018 15:48:27 WIB

Mantan Menteri Brexit Inggris, David Davis menyatakan bahwa Parlemen akan menolak kesepakatan Brexit yang telah dicapai antara perwakilan Inggris dan Uni Eropa (UE) dan Perdana Menteri Inggris Theresa May harus merundingkan kembali dengan pihak UE.

Lebih jauh Davis menduga UE akan mengatakan bahwa mereka tidak akan menerima perubahan pada kesepakatan Brexit.

"UE telah menggunakan alasan ini untuk waktu melawan kami,"paparnya.

Dia menegaskan pihak Inggris harus mendesak bahwa negosiasi belum selesai dan masih bisa dibuka kembali. Pasalnya, ia yakin UE kehilangan banyak hal dari Inggris jika tidak ada kesepakatan Brexit.

May sendiri akan mendatangi parlemen membahas draft perjanjian Brexit yang telah disepakatinya dengan pihak UE. May berharap pembahasan di parlemen untuk ratifikasi draft bisa berlangsung sebelum Natal.

Anggota Partai Konservatif Jacob Rees-Mogg secara sensasional mengusulkan untuk melengserkan Perdana Menteri Theresa May Kamis kemarin.

Jacob yang masuk dalam kelompok Brexit garis keras ini bersikeras usulannya bukan tentang ambisi pribadi, sambil menyebutkan nama Boris Johnson, Dominic Raab, David Davis dan Penny Mordaunt sebagai figur yang 'sangat mampu memimpin Brexit dengan cara yang tepat'.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search