Sebentar Lagi, Perdagangan Jepang dan Uni Eropa Bebas Tarif

Sebentar Lagi, Perdagangan Jepang dan Uni Eropa Bebas Tarif

Rabu, 18 Juli 2018 11:43:20 WIB

Perjanjian perdagangan besar-besaran Uni Eropa (UE)-Jepang yang mendukung perdagangan bebas kedua pihak sedang memasuki tahap finalisasi. Proses negosiasi yang telah berlangsung selama empat tahun sekarang menuju tahap persetujuan atau ratifikasi di masing-masing parlemen UE dan Jepang.

Di bawah batas-batas perjanjian perdagangan, Jepang siap untuk menghapus 94% tarif-tarif perdagangan terhadap UE, sementara UE akan melakukan penghapusan 99% tarif-tarif impor dari Jepang. Proses ini diharapkan dapat terbentuk seiring waktu, dengan UE menetapkan untuk menghapus tarif pada mobil Jepang pada tahun kedelapan setelah ratifikasi.

UE dan Jepang juga akan bekerja sama dalam pengaturan standar dan pembuatan regulasi ke depan, dengan kedua pihak akan berbagi tanggung jawab untuk mengawasi perdagangan setelah hambatan perdagangan akhirnya dihapus.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search