Abaikan Ketidakpastian Brexit, Data Penjualan Retail Inggris Optimis di Februari

Abaikan Ketidakpastian Brexit, Data Penjualan Retail Inggris Optimis di Februari

Kamis, 21 Maret 2019 16:53:18 WIB
Para konsumen Inggris mengabaikan ketidakpastian terhadap Brexit di bulan Februari, mendorong penjualan retail naik 0,4% yang lebih tinggi dari perkiraan.

Penjualan telah naik 1% di Januari dan para ekonom yang disurvei oleh Investing.com perkirakan untuk minus 0,4% untuk bulan Februari.

Penurunan dalam penjualan makanan diimbangi oleh pertumbuhan di sektor lain, ungkap biro statistik INggris. Toko-toko makanan telah mengalami penurunan terbesar sejak Desember 2016, turun 1,5% setelah kenaikan 0,9%.

Data yang optimis menjelang keputusan suku bunga Bank of England pada malam ini, yang diperkirakan akan tidak merubah kebijakan moneternya karena ketidakpastian Brexit. Perdana Menteri Theresa May akan bertanya untuk perpanjangan tiga bulan dari rencana Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa pada pertemuan dengan Uni Eropa pada hari ini namun masih harus dilihat apakah Uni Eropa akan memberikan perpanjangan atau tidak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search