Abe Menegaskkan Komitmennya Untuk Reformasi

Abe Menegaskkan Komitmennya Untuk Reformasi

Jum'at, 24 Mei 2013 11:20:21 WIB

Monexnews - Menanggapi peningkatan tajam yang terjadi pada tingkat suku bunga berjangka, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, menegaskan komitmennya untuk konsolidasi fiskal. Abe mengatakan peningkatan tajam pada tingkat suku bunga jangka panjang dapat memberikan dampak yang serius pada perekonomian dan kondisi fiskal pemerintah. Untuk memperbaiki kepercayaan pada obligasi pemerintah Jepang, pemerintah akan mengambil langkah untuk menciptakan struktur fiskal berkelanjutan untuk jangka panjang.

Abe mengakui pertumbuhan obligasi Jepang telah bergejolak sejak BOJ mengumumkan program pembelian JBG besar-besaran, namun abe menolak mengomentari kenaikan yang terjadi kemarin, yang menyebabkan jatuhnya pasar ekuitas. Abe berkilah dengan mengatakan berbagai faktor berkontribusi terhadap pergerakan pasar obligasi termasuk perkembangan diluar negeri, memberikan komentar pada pergerakan pasardapat menyebabkan kebingungan yang tidak perlu . Abe juga menekankan bahwa BOJ bertanggung jawab untuk menangani gejolak pada pasar obligasi. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search