ADP : Jumlah Tenaga Kerja AS Meningkat 67.000 di Bulan November

ADP : Jumlah Tenaga Kerja AS Meningkat 67.000 di Bulan November

Rabu, 04 Desember 2019 20:31:25 WIB
Pertumbuhan jumlah tenaga kerja AS melambat di bulan November, dengan sektor swasta hanya menambah 67.000, menurut data yang dirilis oleh ADP dan Moody's Analitycs.

Jumlah tersebut di bawah konsensus untuk pertumbuhan 150.000 dari hasil survei terhadap ekonom yang dilakukan oleh Dow Jones, dan merupakan level terendah sejak bulan Mei. Penurunan besar ini menimbulkan pertanyaan menjelang perilisan data tenaga kerja AS pada hari Jumat nanti oleh Departemen Tenaga Kerja AS, dengan perkiraan saat ini untuk pertumbuhan 187.000 yang dipicu kembalinya para pekerja GM yang sempat mogok.

Penghitungan bulan November juga merupakan penurunan tajam dari pertumbuhan 121.000 di bulan Oktober, yang direvisi turun dari laporan awal sebesar 125.000.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search