ADP: Pertumbuhan Pekerjaan Sektor Swasta AS Melambat

ADP: Pertumbuhan Pekerjaan Sektor Swasta AS Melambat

Kamis, 05 September 2013 19:55:12 WIB

Monexnews - Pertumbuhan lapangan kerja di sektor swasta AS mengalami sedikit perlambatan pada bulan lalu, seiring perusahaan-perusahaan menambah pekerjaan paling sedikit sejak bulan Mei, menurut laporan Automatic Data Processing hari Kamis. Data ADP menunjukkan sektor swasta AS menciptakan 176.000 pekerjaan baru pada bulan Agustus, dengan kenaikan moderat disumbangkan usaha kecil, menengah dan besar. Angka tersebut lebih lemah dari ekspektasi pertumbuhan 180.000 pekerjaan dari para ekonom. Sedangkan angka bulan Juli direvisi turun menjadi 198.000 dari publikasi awal yang sebesar 200.000.

"Hanya ada sedikit bukti bahwa penghematan fiskal dan

reformasi layanan kesehatan telah berdampak signifikan terhadap pasar pekerjaan," kata Mark Zandi, kepala ekonom Moody s Analytics, yang turut mempersiapkan data bersama dengan ADP.

Kendati masih relatif lambat, tren pasar pekerjaan sektor swasta telah menunjukkan ekspansi yang stabil sepanjang beberapa bulan terakhir. Rata-rata penciptaan lapangan kerja sektor swasta AS dalam 3-bulan naik menjadi 188.000 pada bulan Agustus dari 140.000 pada bulan Mei.

Pelaku pasar memantau laporan ADP untuk memperoleh indikasi tentang data ketenagakerjaan resmi yang akan dirilis Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat besok, yang mencakup payrolls sektor swasta dan public. Para ekonom memperkirakan

Non Farm Payrolls akan menunjukkan pertumbuhan 170.000 pekerjaan pada bulan Agustus, sedikit lebih tinggi dari kenaikan 162.000 pada bulan Juli. Sementara data ekonomi yang dirilis oleh konsultan Challenger, Gray & Christmas menunjukkan rencana PHK melonjak ke level tertinggi sejak Februari dengan naik di atas 50.000 pada bulan Agustus, dan 57% lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu. Menyusul berkurangnya permintaan internasional untuk peralatan pertambangan, sektor industri AS terpaksa harus merumahkan sekitar 22.000 pekerja pada bulan Agustus. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search