Aktivitas Konstruksi Inggris Melonjak Di Bulan Januari

Aktivitas Konstruksi Inggris Melonjak Di Bulan Januari

Selasa, 04 Februari 2014 17:33:01 WIB

Monexnews -

Sektor konstruksi Inggris berekspansi pada laju tercepat sejak bulan Agustus 2007 pada bulan lalu seiring aktivitas perumahan memimpin kenaikan di semua bidang pembangunan.

Indeks aktivitas konstruksi naik menjadi 64.6 dari 62.1 di bulan Desember, kata Markit Economics pada hari ini di London. Perkiraan median dari 19 ekonom menyerukan untuk pembacaan menurun menjadi 61.5. Ini merupakan pembacaan terkuat sejak terjadinya krisis keuangan di Inggris. Kenaikan pada pembangunan rumah pada bulan lalu adalah laju yang tercepat sejak November 2003, di tunjukan oleh data.

Laporan tersebut menunjukkan adanya kenaikan momentum di beberapa area ekonomi yang masih membangun, setelah dalam laporan terpisah oleh Markit kemarin menunjukkan pertumbuhan manufaktur berada pada jalur terlambat pada bulan lalu. Sektor konstruksi pada tahun lalu membantu mendorong ekonomi Inggris mengalami kinerja tahunan terbaik sejak 2007. Pejabat Bank of England akan memulai pertemuan kebijakan selama dua hari besok.

Survei bulan Januari memberikan jaminan bahwa pemulihan konstruksi di Inggris masih pada jalurnya, kata Tim Moore, ekonom senior di Markit dalam pernyataannya. Pertumbuhan aktivitas perumahan saat ini berdiri pada level terkuat untuk dalam sedekade terakhir, di dorong oleh meningkatnya pertumbuhan dari pembangunan rumah baru dan meningkatnya kepercayaan dalam pasar properti di Inggris.

Kenaikan dalam konstruksi komersial dan teknik sipil adalah yang terbesr sejak musim panas 2007, kata Markit. Kepercayaan untuk beberapa tahun kedepan adalah yang paling positif sejak September 2009.

Pound naik setelah laporan dan saat ini bergerak 0.2% di kisaran $1.6339 pada pukul 17.31 wib.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search