Aktivitas Manufaktur China Berekspansi di Bulan Februari

Aktivitas Manufaktur China Berekspansi di Bulan Februari

Rabu, 25 Februari 2015 09:33:31 WIB

Monexnews - Setelah mengalami kontraksi dalam dua bulan beruntun, aktivitas manufaktur China kembali mencatat ekspansi di bulan ini. Data awal dari HSBC menunjukkan indeks aktivitas manufaktur China sebesar 50,1, dari bulan Januari sebesar 49,7. Rilis tersebut sekaligus mematahkan estimasi penurunan menjadi 49,6 oleh para ekonom. Angka di atas 50 menunjukkan ekspansi, sementara dibawah 50 menunjukkan kontraksi.

Subindeks untuk output dan pesanan menunjukkan laju kenaikan lebih cepat dari bulan Januari, sementara ekspor berbalik menurun, dan subindeks tenaga kerja menunjukkan kontraksi lebih dalam.

Meski mencatat ekspansi, namun kepala ekonom HSBC China, Hongbin Qu, mengatakan permintaan dari dalam negeri masih rendah, dan permintaan dari luar negeri masih tidak menentu. Pelonggaran kebijakan moneter dikatakan diperlukan untuk mendukung tahap pertumbuhan manufaktur. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search