Aktivitas Pabrik China Tumbuh Lebih Lambat Dari Perkiraan Pasar di April

Aktivitas Pabrik China Tumbuh Lebih Lambat Dari Perkiraan Pasar di April

Selasa, 30 April 2019 09:15:30 WIB
Berdasarkan data yang dirilis hari Selasa menunjukkan bahwa tingkat pertumbuhan di sektor manufaktur China berjalan lebih lambat dari perkiraan di bulan April.

Indeks pabrik dari Caixin/Markit untuk bulan April di level 50.2, di bawah estimasi analis dalam survei Reuters untuk level 51. Sementara itu untuk pembacaan bulan Maret di level 50.8.

Hasil survei indeks dari swasta datang setelah biro statistik China merilis indeks manufaktur untuk bulan April, yang datang di level 50.1. Sebelumnya analis yang disurvei oleh Reuters perkirakan indiakator akan bertahan di level 50.5, sama dengan bulan sebelumnya.

Pembacaan indeks di atas level 50 indikasikan ekspansi, sementara di bawah level tersebut sinyalkan kontraksi.

Tommy Xie, kepala riset China di Bank Singapura OCBC mengatakan bahwa data indeks pemerintah yang sedikit lebih rendah dapat dikaitkan dengan penumpukan persediaan pada bulan sebelumnya.

Secara keseluruhan, level di atas 50 masih angka yang baik, ungkap Xie dalam acara CNBC "Street Signs" sebelum perilisan data dari Caixin/Markit.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search