Aktivitas Sektor Jasa AS Turun di Bulan Juni

Aktivitas Sektor Jasa AS Turun di Bulan Juni

Kamis, 03 Juli 2014 21:58:56 WIB

Monexnews - Aktivitas sektor jasa AS turun di bulan Juni, namun masih berada pada laju yang solid. Institute for Supply management melaporkan indeks aktivitas sektor jasa di bulan Juni sebesar 56,0 turun dari 56,3 di bulan Mei yang merupakan level tertinggi sejak Agustus 2013. Ekonom sebelumnya memperkirakan indeks aktivitas sektor jasa sebesar 56,2.

Ekspansi di sektor jasa tersebut, bersama dengan sektor manufaktur memberikan sinyal kenaikan permintaan, dan membuka lapangan pekerjaan. Laporan sebelumnya menunjukkan ekonomi AS mampu menambah tenaga kerja lebih tinggi dari perkiraan di bulan Juni, dan tingkat pengangguran turun ke level terendah dalam hampir enam tahun terkahir.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan data non-farm payrolls AS bulan Juni dirilis sebesar 288.000, jauh di atas estimasi sebesar 214.000. Sementara NFP untuk bulan Mei juga direvisi naik menjadi 224.000 dari rilis sebelumnya sebesar 217.000. Kejutan lainnya ditunjukkan oleh tingkat pengangguran AS yang turun menjadi 6,1% di bulan Juni, ekonom sebelumnya memperkirakan tingkat pengangguran tetap sebesar 6,3%. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search