Alternatif Untuk Kesepakatan Brexit  Adalah 'Tidak Ada Kesepakatan,'  PM Inggris Mei Memperingatkan

Alternatif Untuk Kesepakatan Brexit Adalah 'Tidak Ada Kesepakatan,' PM Inggris Mei Memperingatkan

Senin, 17 September 2018 17:08:56 WIB
Perdana Menteri Inggris Theresa May memperingatkan pemberontak di partainya bahwa alternatif dari potensi Brexitnya dengan Uni Eropa bukanlah kesepakatan.

Kerajaan Inggris akan meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret dan hanya sedikit yang jelas: Sejauh ini, tidak ada kesepakatan keluar penuh dan beberapa pemberontak di Partai Konservatif Mei mengancam akan memilih kesepakatan jika ia meraih satu.

"Saya pikir alternatif untuk itu tidak akan ada kesepakatan," kata May kepada BBC TV.

Titik pelekatan utama untuk menyetujui kesepakatan antara Inggris dan Uni Eropa adalah masalah memastikan tidak akan ada perbatasan keras antara Irlandia Utara dan Republik Irlandia setelah Brexit.

Surat kabar The Times melaporkan bahwa kepala perunding EU, Michel Barnier, sedang mengerjakan sebuah teks protokol baru yang menguraikan bagaimana menggunakan teknologi untuk meminimalkan pemeriksaan di perbatasan.

Reuters melaporkan pada 12 September bahwa para pejabat Uni Eropa sedang bekerja pada protokol Irlandia yang sensitif terhadap rancangan perjanjian Brexit dengan Inggris, sebagai bagian dari apa yang Barnier telah disebut upaya untuk "mendramatisasi" masalah dan mendapatkan kesepakatan.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search