Anggaran Indonesia di Tahun 2014 Fokus Tingkatkan Permintaan Domestik

Anggaran Indonesia di Tahun 2014 Fokus Tingkatkan Permintaan Domestik

Rabu, 14 Agustus 2013 20:55:57 WIB

Monexnews - Anggaran Indonesia untuk tahun depan akan ditekankan untuk mempromosikan permintaan domestik sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi seiring eskpor Indonesia masih lemah, Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan pada hari Rabu.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters. Basri mengakui bahwa target pertumbuhan ekonomi di level 6.3 % akan sulit dicapai dan dia mengatakan bahwa angka tersebut kemungkinan akan berakhir di kisaran 6%, yang mana itu sejalan dengan padangan para ekonom swasta.

Pada bulan lalu, Bank Sentral Indonesia memangkas perkiraan pertumbuhan menjadi 5.8 6.2 % dari 6.2 6.6%.

Situasi ekonomi global saat ini tidak menjanjikan. Jadi peran kebijakan fiskal cukup jelas. Kami harus berikan stimulus bagi perekonomian, kata seorang ekonom, 47 tahun, yang juga salah satu menteri keuangan termuda di Indonesia.

Meskipun para ekonom mengatakan bahwa terlalu cepat untuk menilai kinerja Basri sejak menjadi menteri pada bulan Mei, dia telah banyak menerima pujian atas perannya sebagai kepala badan investasi negara, yang mengawasi investasi asing yang masuk ke dalam negara dengan pereknomian terbesar di Asia Tenggara.

Namun Basri, yang mempertahankan perannya sebagai kepala investasi, menjadi menteri keuangan dengan outlook ekonomi Indonesia mulai meredup, dengan melambatnya pertumbuhan, ekspor yang kurang baik, inflasi yang melonjak dan rupiah yang merosot.

Sudah saatnya bagi Indonesia untuk mengubah komposisi pertumbuhannya, kata Basri di kantornya.

Negara-negara seperti Indonesia tidak bisa terus mengandalkan sumber daya alam atau tenaga kerja murah. Kita harus bergerak maju ke tahap berikutnya dengan mengembangkan inovasi dan teknologi kita, tambah Basri.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search