Anggota Konservatif Klaim Referendum Kedua Didukung Tokoh Senior

Anggota Konservatif Klaim Referendum Kedua Didukung Tokoh Senior

Senin, 16 Juli 2018 18:28:36 WIB

Anggota Partai Konservatif Justine Greening telah mengklaim tokoh senior partai tersebut siap untuk bergabung dengannya dalam menyerukan referendum Brexit kedua setelah kubu Eurosceptics, pendukung Brexit, mengatakan rencana kompromi Theresa May tidak dianggap parlemen.

Greening, mantan menteri pendidikan, mengatakan bahwa warga negara Inggeis diberi tiga opsi: rencana untuk Brexit yang lebih lembut, Hard Brexit "tanpa adanya kesepakatan" dan tetap tinggal di Uni Eropa.

Namun kubu pendukung Brexit yang dikenal dengan julukan Brexiteers mengkritik proposal tersebut dan memperingatkan usul Greening justru "menambah ketidakpastian" atas perceraian Inggris dari Brussels.

Intervensi Greening datang ketika anggota parlemen bersiap untuk pemungutan suara di House of Commons pada Senin malam dengan serangkaian amandemen yang dimaksudkan untuk menghancurkan rencana Perdana Menterio menjalin erat hubungan Uni Eropa pasca-Brexit yang menyebabkan Inggris terbelenggu ke Uni Eropa setelah meninggalkan blok pada bulan Maret.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search