Angka Inflasi China di Periode Maret Hampir Sesuai Ekspektasi Pasar

Angka Inflasi China di Periode Maret Hampir Sesuai Ekspektasi Pasar

Kamis, 11 April 2019 09:42:46 WIB
Biro statistik China pada hari Kamis melaporkan bahwa indeks harga produsen China di bulan Maret mengalami kenaikan sebesar 0,4% dari setahun yang lalu dan 0,1% lebih tinggi dari periode Februari.

Sebelumnya analis yang disurvei oleh Reuters perkirakan tingkat inflasi produsen di bulan Maret akan naik 0,4% pada tingkat tahunan.

Sementara itu untuk data indeks harga konsumen di bulan Maret naik 2,3% dari setahun yang lalu, sedikit lebih rendah dari prediksi 2,4% dalam survei terhadap ekonom yang dilakukan oleh Reuters.

Untuk tingkat tahunan, di periode Maret menjadi laju terbaik sejak Oktober 2018.

Data ekonomi dari China saat ini sangat diperhatikan untuk melihat apakah ada penurunan yang disebabkan perang dagang antara Washington dan Beijing.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search