AS Akan Batasi Kepemilikan China di Perusahaan Teknologi AS

AS Akan Batasi Kepemilikan China di Perusahaan Teknologi AS

Senin, 25 Juni 2018 11:11:26 WIB

Kementerian Keuangan AS sedang menyusun pembatasan kepemilikan perusahaan China pada perusahaan teknologi AS. Batasan maksimal kepemilikan perusahaan China akan ditetapkan di angka 25 persen, demikian pernyataan pejabat Kementerian Keuangan AS pada hari Minggu kemarin.

Lebih jauh disebutkan bahwa ambang batas kepemilikan China dapat berubah sebelum pembatasan diumumkan pada hari Jumat.

Langkah ini menandai eskalasi perang perdagangan Presiden Donald Trump dengan China, yang mengancam untuk mengacaukan pasar keuangan dan melemahkan pertumbuhan global.

Kebijakan AS yaitu tarif barang impor asal China senilai $ 34 miliar, gelombang pertama tarif impor dari total potensi $ 450 miliar, akan mulai berlaku pada tanggal 6 Juli mendatang. AS beralasan China telah memaksa perusahaan AS yang berinvestasi di sana untuk transfer teknologi ke tenaga lokal.

Pembatasan investasi dari Kementerian Keuangan diprediksi akan masuk ke sektor-sektor utama lainnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search