AS Akan Lanjutkan Pembicaraan Perdagangan dengan China

AS Akan Lanjutkan Pembicaraan Perdagangan dengan China

Jum'at, 17 Agustus 2018 10:56:50 WIB

Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow menegaskan Kamis bahwa AS dan China akan melanjutkan pembicaraan perdagangan akhir bulan ini. Namun ia tetapi memperingatkan bahwa Presiden Donald Trump memiliki tekad yang kuat untuk memastikan pemerintah mendapat kesepakatan yang menguntungkan AS.

Kudlow yang merupakan direktur Dewan Ekonomi Nasional kemungkinan akan dilibatkan ketika delegasi China mengunjungi AS pada bulan Agustus untuk negosiasi perdagangan ini.

Lebih jauh Kudlow mengingatkan pemerintah China untuk tidak meremehkan tekad Presiden Trump untuk melanjutkan perang perdagangan karena sebagai pimpinan negara perekonomian terbesar dunia Trump ingin menghentikan pencurian kekayaan intelektual dan menghentikan transfer teknologi secara paksa.

Selama ini Trump menuduh China menerapkan kebijakan transfer teknologi secara paksa dari perusahaan AS berbasis di China ke SDM di China dan juga telah terjadi pencurian kekayaan intelektual yang membuat perusahaan teknologi China bisa bersaing menciptakan produk perangkat keras yang bisa menyaingi produk AS.

Pernyataan Kudlow datang di tengah optimisme pasar bahwa kedua belah pihak akan dapat mencegah perang perdagangan yang dapat memperlambat ekonomi global.

Pemerintahan Trump telah mengenakan tarif pada baja dan aluminium asal China di awal Juli lalu dan berencana menambah daftar barang asal China yang akan dikenai tarif hingga 25% di sisa semester kedua ini. Aksi ini dibalas China yang mengenakan tarif serupa pada barang asal AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search