AS Berharap China Penuhi Syarat Pengakhiran Perang Tarif

AS Berharap China Penuhi Syarat Pengakhiran Perang Tarif

Selasa, 04 Desember 2018 17:59:09 WIB

Amerika Serikat mengharapkan Cina untuk segera mengambil tindakan untuk memotong tarif atas impor mobil AS dan mengakhiri pencurian kekayaan intelektual dan transfer teknologi dari AS secara paksa karena kedua negara saat ini bergerak menuju kesepakatan perdagangan yang lebih luas, kata seorang pejabat Gedung Putih pada Senin.

Presiden Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping pada hari Sabtu menyetujui gencatan senjata dalam perang dagang yang telah menyebabkan terganggunya perdagangan kedua negara bernilai ratusan miliar dolar akibat dikenakan tarif masuk yang tinggi.

Kedua pemimpin sepakat untuk menunda memberlakukan tarif baru selama tiga bulan mulai 1 Desember ketika mereka menegosiasikan kesepakatan untuk mengakhiri perselisihan setelah berbulan-bulan ketegangan meningkat.

Pasar saham global naik pada hari Senin ke level tertingginya dalam sekitar tiga minggu dipicu berita ini. Di Wall Street, Dow Jones Industrial Average, S & P 500 dan Nasdaq Composite semuanya naik lebih dari 1 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search